Penjelasan Markaz Al Imam Al Albani Terhadap Pembunuhan Pilot Yordania Oleh ISIS

 

Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam atas rasul-Nya, atas para keluarga, sahabat serta para pengikutnya.

Kami dan setiap orang islam telah dikagetkan dengan khabar wafatnya saudara kami yang dibunuh dengan zalim dan ditipu. Seorang pilot asal Yordania Mu’adz Al Kasasibah -semoga Allah merahmatinya, menerima beliau sebagai syuhada di sisi-Nya- pelakunya adalah ISIS yang sesat yang menisbatkan diri secara dusta dan bohong pada agama kita yang hanif.

Pertama kami menyampaikan ta’ziyah kepada kedua orang tuanya, keluarganya, bangsa Yordania serta seluruh kaum muslimin. Kita sampaikan kepada mereka semua: Bahwa Allah yang berhak memberi, Dia pula yang berhak mengambil, dan segala sesuatu di sisi-Nya terbatas pada waktu yang telah ditentukan, hendaknya kalian sabar dan mengharap pahala (dari kesabaran tersebut).

Dan kami mengutuk dengan keras apa yang dilakukan oleh para pendosa, orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dari kalangan khawarij, rofidhoh serta orang-orang sufi.

Sesungguhnya dakwah salafiyyah yang murni –demikian pula para da’i nya, para syaikh dan para pengikutnya- tidaklah bertambah keyakinannya kepada ISIS melainkan mereka ini adalah benar-benar khawarij yang melesat dari agama ini, kelompok yang telah diperingatkan oleh Rasul shalallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau bersabda tentang kelompok ini :

يمرُقون من الدِّينِ كما يمرُق السهمُ من الرَّميَّةِ لئن أدركتُهم لأقتلنَّهم قتلَ ثمودَ

Mereka melesat dari agama ini sebagaimana melesatnya anak panah dari sasarannya. Seandainya aku mendapati mereka niscaya aku akan membunuh mereka sebagaimana kaum Tsamud dibunuh“.

Dan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang mereka:

يخرجون على حينِ فرقةٍ من الناسِ

Mereka ini keluar ketika manusia berpecah belah”.

Maka khawarij tidaklah keluar melainkan ketika terjadi zaman fitnah. Dan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

سيَخرجُ أُناسٌ من أمَّتي من قِبَلِ المشرِقِ يَقرؤونَ القرآنَ لا يُجاوزُ تراقيَهُم كلَّما خرجَ منهم قرنٌ قُطِعَ كلَّما خَرجَ منهم قرنٌ قُطِعَ – حتَّى عدَّها زيادةً على عَشرةِ مرَّاتٍ – كلَّما خرجَ منهم قرنٌ قُطِعَ حتَّى يخرُجَ الدَّجَّالُ في بقيَّتِهِم

“Akan muncul sekelompok manusia dari kalangan umatku dari arah timur. Mereka membaca al qur’an namun tidak melewati kerongkongan meraka. Setiap kali mereka muncul akan dipangkas, setiap kali mereka muncul akan dipangkas”. Hingga beliau menghitung sampai dua puluh kali, “Hingga dajjal pun muncul dari sisa sisa mereka ini”.

Orang-orang khawarij ini memerangi islam dan kaum muslimin. Nabi telah mengatakan :

قتلونَ أهلَ الإسلامِ فإذا خرجوا فاقتلوهم إذا خرجوا فاقتلوهم ثم إذا خرجوا فاقتلوهم فطوبَى لِمَن قتلهم وطوبَى لمن قتلوه

Pekerjaan mereka adalah membunuh orang-orang islam, jika mereka keluar maka bunuhlah mereka. Beruntunglah orang yang membunuh mereka, beruntunglah orang yang dibunuh oleh mereka”.

Orang-orang khawarij ini, agama terbesar mereka adalah menyelisihi dan memberontak kepada jama’ah kaum muslimin, menghalalkan darah dan harta kaum muslimin, sebagaimana yang dikatakan oleh Syaikhul islam Ibnu Taimiyyah.

Dan kita semua pada hari ini hendaknya mengambil pelajaran. Dan hendaknya orang yang tertipu dengan kelompok ISIS yang busuk ini mengambil pelajaran, bertaubat kepada Rabb nya dan kembali kepada jalan yang lurus dan benar.

Dan sesungguhnya kewajiban besar yang harus dipikul umat islam hari ini adalah merapatkan barisan serta menyatukan tekad di atas tauhid, serta berpegang teguh terhadap sunnah Rasulillah shalallahu ‘alaihi wa sallam dan manhaj salaf yang haq. Karena sesungguhnya musuh-musuh umat islam senantiasa mengincar umat kita ini dari berbagai sisi, baik dari dalam maupun dari luar.

Semoga Allah menyayangi saudara kita Mu’adz dan memasukkannya ke dalam syurga Firdaus yang tinggi, dan semoga Allah membalas orang yang membunuh beliau. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’unWala haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim wal ‘aqibatu lillmuttaqin. Dan orang-orang yang zalim akan mengetahui kemana tempat kembali mereka.

***

Markaz Al Imam Al Albany :

  • DR Basim Al Jawabirah
  • DR Muhammad Musa Alu Nasr
  • DR Husain Al ‘Awayisyah
  • Syaikh Ali bin Hasan Al Halaby
  • Syaikh Masyhur bin Hasan Alu Salman
  • Syaikh Akram bin Muhammad Alu Ziyadah
  • DR Ziyad bin Salim Al Abbady.

Sumber: image 1image 2

Bayat, 15 Rabi’ul Akhir 1436H/ 05 Februari 2015M

Penerjemah: Ust. Abul Aswad Dwi Jarwanto

Sumber artikel: Muslim.Or.Id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: