bila AHMADIYAH bicara KESESATAN-nya….!

Abu Abdillah Addariny

Bismillahirrohmanirrohim… alhamdulillaahi robbis samaawaati warobbil ardhi warobbil ’arsyil karim… wash-sholaatu wassalaamu ala rosulihil kariim… wa’ala aalihii washohbihi wa man saaro alaa nahjihi ila yaumil adhiim…

Berikut ini kami paparkan bukti penodaan dan penjiplakan, yang dilakukan oleh Nabi Palsu Mirza Ghulam Ahmad, terhadap Kitab Suci Umat Islam Alqur’an…

ayat-ayat ini tercantum dalam kitab suci Ahmadiyah tadzkiroh yang ditulis sendiri oleh Mirza Ghulam Ahmad. Ayat-ayat yang disusun dengan serampangan, dan kelihatan tak serasi, bahkan oleh mereka yang belum memahami grammer dalam bahasa arab sekalipun.

Semoga dengan melihat secara langsung bagaimana tindakan kriminal rohani dilakukan oleh Nabi Palsu itu, kita semua bisa mengambil pelajaran berharga darinya… Sehingga yang masih bingung bersikap, menjadi cepat sigap, dan bagi yang sudah mengambil sikap, menjadi makin mantap… amin.

Catatan penting:

  1. Untuk lebih meng-efisien-kan tulisan, selanjutnya: “Mirza Ghulam Ahmad” kami singkat “MGA
  2. Nomor yang tertera di bagian kiri, adalah berdasarkan nomor urut yang dibuat oleh LPPI. Tujuan kami tetap mencantumkannya, agar anda mudah dalam merujuk kembali ke naskah asli yang mengumpulkan ayat-ayat tersebut.
  3. Ayat yang dijiplak oleh MGA, kami cetak dengan huruf tebal. Tujuannya agar pembaca yang budiman dapat dengan mudah melihat letak perbedaan antara yang Asli dengan yang Imitasi.
  4. Kadang ayat redaksi hasil jiplakan MGA, sama persis dengan redaksi ayat suci Alqur’an, hanya saja MGA merubah arah sasaran ayat, menjadi tertuju kepada dirinya sendiri.
  5. Karena dalam penjiplakan ayat suci al-Quran,  si Nabi Palsu tersebut seringkali mengumpulkan beberapa ayat dalam satu tempat, maka penulis terpaksa harus memisahkan antara ayat tersebut, dalam kolom-kolom khusus, tujuannya agar para pembaca, dapat dengan mudah merujuk ke ayat aslinya di Dalam Sitab suci al-Quran.

Untuk selanjutnya kami persilahkan pembaca, melihat langsung, bagaimana parahnya penodaan terhadap ayat suci al-Quran itu… penulis yakin seandainya masyarakat muslim kita tahu, tentunya tidak mungkin ada yang masih membela, keberadaan Kaum Ahmadiyah di lingkungan sekitarnya….

No Ayat Dalam Tadzkiroh Ayat Suci Alqur’an Yang Dijiplak
1  

&

16

يا أحمد، بارك الله فيك، وَمَا رَمَيْتَ إِذْ رَمَيْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ رَمَى وَمَا رَمَيْتَ إِذْ رَمَيْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ رَمَى
Tadzkiroh Hal 43 dan 241: Wahai Ahmad (MGA)! Alloh telah memberkahimu. Bukan engkau (MGA) yang melempar ketika engkau melempar, akan tetapi Alloh-lah yang melempar (mereka). Surat al-Anfal, ayat: 17 Bukan engkau (Muhammad) yang melempar ketika engkau melempar, akan tetapi, Alloh-lah yang melempar (mereka).
2 ـ(79) يا أحمد, فاضت الرحمة على شفتيك (80) إِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا (81) يرفع الله ذكرك وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ في الدنيا والآخرة. وَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ فَـإِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا
لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ
Tadzkiroh, hal: 50 (79) Wahai Ahmad (MGA), Rahmat Alloh telah memenuhi kedua bibirmu. (80) Sesungguhnya kamu berada dalam pengawasan Kami. (81) Alloh mengangkat penyebutan (nama) mu dan menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu di dunia dan di akhirat. Surat at-Thur, ayat: 48 Dan bersabarlah (Muhammad), untuk menunggu ketetapan tuhanmu! Karena sesungguhnya engkau berada dalam pengawasan kami.
Surat al-Fath, ayat: 2 Agar Alloh memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu
4 ـ(1) قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ (2) إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ، وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ (3) وقالوا أنى لكَ هذا (4) قل هو الله عجيب (5) يَجْتَبِي مَنْ يَشَاءُ من عباده (6) وَتِلْكَ الْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ
إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ، وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا، وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ
قَالَ يَا مَرْيَمُ أَنَّى لَكِ هَذَا قَالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ
وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَجْتَبِي مِنْ رُسُلِهِ مَنْ يَشَاءُ
وَتِلْكَ الْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ
Tadzkiroh, hal: 62 (1) Katakanlah (MGA)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”(2) Sesungguhnya aku mengambilmu, dan mengangkat kamu kepada-Ku, serta menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang kafir sampai hari kiamat(3) Dan mereka berkata: “Dari mana engkau (MGA) memperoleh ini?” (4) Katakanlah: “(Itu dari) Dia, Alloh yang menakjubkan (5) Dia memilih siapa di antara hamba-hamba yang dikehendaki-Nya (6) Dan masa-masa (kemenangan dan kekalahan) itu, kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran). Surat Ali Imron, ayat: 31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”
Surat Ali Imron, ayat: 55 (Ingatlah), ketika Alloh berfirman, “Wahai Isa! Sesungguhnya Aku mengambilmu, mengangkatmu kepada-Ku, dan menyucikanmu dari orang-orang yang kafir, serta menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang kafir sampai hari kiamat.
Surat Ali Imron, ayat: 37 Dia (Nabi Zakaria) berkata, “Wahai Maryam! Dari mana ini engkau memperoleh ini?” Dia (Maryam) menjawab, “Itu dari Alloh”.
Surat Ali Imron, ayat: 179 Alloh tidak memperlihatkan kepadamu (Muhammad) hal-hal yang ghaib, tetapi Dia memilih siapa di antara rosul-rosul yang dikehendaki-Nya.
Surat Ali Imron, ayat: 140 Dan masa-masa (kemenangan dan kekalahan) itu, kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran).
8 ـ(8) قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ (9) و اعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ يُحْيِي الأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ
اعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ يُحْيِي الأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا
Tadzkiroh, hal. 81 (8) Katakanlah (MGA)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”(9) Dan ketahuilah bahwa Alloh-lah yang menghidupkan bumi setelah matinya (kering). Surat Ali Imron, ayat: 31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”
Surat al-Hadid, ayat: 17 Ketahuilah bahwa Alloh-lah yang menghidupkan bumi setelah matinya (kering).
15 ـ(18) قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ويرحم عليكم وهو أرحم الراحمين قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ
يَغْفِرُ اللَّهُ لَكُمْ وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ
Tadzkiroh, hal. 224 (18) Katakanlah (MGA)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian, dan mengampuni dosa-dosa kalian, serta menyayangi kalian, dan Dia-lah Dzat yang paling maha penyayang di antara para penyayang. Surat Ali Imron, ayat: 31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian, dan mengampuni dosa kalian”
Surat Yusuf, ayat: 92 Alloh mengampuni kalian, dan Dia-lah Dzat yang paling maha penyayang di antara para penyayang.
22 قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ
Tadzkiroh, hal 277 dan 378 Katakanlah (MGA)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian” Surat Ali Imron, ayat: 31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”
30 قل عندي شهادة من الله, فهل أنتم مؤمنون. قل عندي شهادة من الله, فَهَلْ أَنْتُمْ مُسْلِمُونَ. قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ. وقُلْ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ جَمِيعًا فَهَلْ أَنْتُمْ مُسْلِمُونَ
قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ
قُلْ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ جَمِيعًا
Tadzkiroh, hal 360 Katakanlah, “Aku mempunyai kesaksian dari Alloh, maka maukah kalian beriman?. Katakanlah, “Aku mempunyai kesaksian dari Alloh, maka maukah kalian berserah diri (masuk Islam)?. Katakanlah (MGA)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian. Dan katakanlah (MGA)! “Wahai segenap manusia, sesungguhnya aku adalah utusan Alloh yang diutus kepada kalian semua”. Surat Hud: 14 & surat al-Anbiya’: 108 Maka maukah kalian berserah diri (masuk Islam)?
Surat Ali Imron, ayat: 31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”
Surat al-A’rof, ayat: 158 Katakanlah (Muhammad)! “Wahai segenap manusia, sesungguhnya aku adalah utusan Alloh yang diutus kepada kalian semua”.
46 ـ(10) قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ (11) إِنَّا كَفَيْنَاكَ الْمُسْتَهْزِئِينَ (12) إني مهين من أراد إهانتك (13) وإني معين من أراد إعانتك قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ
إِنَّا كَفَيْنَاكَ الْمُسْتَهْزِئِينَ
Tadzkiroh, hal. 495 (10) Katakanlah (MGA)! Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian (11) Sesungguhnya Kami memeliharamu, dari mereka yang mencaci-makimu (12) sesungguhnya aku akan menghinakan orang yang bermaksud menghinamu (13) dan sesungguhnya aku akan menolong orang yang bermaksud menolongmu Surat Ali Imron, ayat:   31 Katakanlah (Muhammad)! “Jika kalian (benar-benar) mencintai Alloh, maka ikutilah aku! niscaya Alloh mencintai kalian”
Surat al-Hijr: 95 Sesungguhnya Kami memeliharamu, dari mereka yang mencaci-makimu
6 ـ(4) يا أحمد, اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ (5) نفخت فيك من لدني روح الصدق يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ
Tadzkiroh, hal. 72 (4) Wahai Ahmad (MGA), tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!(5) Aku tiupkan kepadamu Ruh Shidqi dari sisi-Ku Surat al-Baqoroh:35 & al-A’rof:19 Wahai (Nabi) Adam, tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!
34 ـ(76) يَا أحمد اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ (77) يَا مريم اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ (78) تموت وأنا راض منك (79) فادْخُلُوا الجنة إِنْ شَاءَ اللَّهُ آمِنِينَ (80) سَلَامٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوهَا آمنين يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ
فَلَمَّا دَخَلُوا عَلَى يُوسُفَ آوَى إِلَيْهِ أَبَوَيْهِ وَقَالَ ادْخُلُوا مِصْرَ إِنْ شَاءَ اللَّهُ آمِنِينَ
وَسِيقَ الَّذِينَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ إِلَى الْجَنَّةِ زُمَرًا حَتَّى إِذَا جَاءُوهَا وَفُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلَامٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوهَا خَالِدِينَ
Tadzkiroh, hal. 368 (76) Wahai Ahmad (MGA), tinggallah kamu dan isterimu di surga ini! (77) Wahai maryam, tinggallah kamu dan suamimu di surga! (78) kamu akan mati dan aku ridho kepadamu (79) Masuklah kalian ke surga ini, dengan aman insyaAlloh (80) Kesejahteraan (dilimpahkan) atas kalian, berbagialah kalian! Dan masuklah kalian ke surga dengan aman”. Surat al-Baqoroh: 35 & al-a’rof: 19 Wahai (Nabi) Adam, tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!
Surat Yusuf, ayat: 99 Maka ketika mereka masuk ke (tempat) Yusuf, dia merangkul kedua orang tuanya, seraya mengatakan, “Masuklah kalian ke negeri mesir ini, dalam keadaan aman insyaAlloh.
Surat az-Zumar, ayat: 73 Dan orang-orang yang bertakwa kepada tuhannya, diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai di depannya dan pintu-pintunya telah dibukakan, para penjaganya mengatakan kepada mereka, “Kesejahteraan (dilimpahkan) atas kalian, berbagialah kalian! Dan masuklah kalian ke surga dengan kekal selamanya!”.
42 ـ(17) وأنت مني بمنزلة لا يعلمها الخلق (18) وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ (19) ياَ أحمد اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ
يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ
Tadzkiroh, hal. 396 (17) dan kamu di sini memiliki kedudukan yang tidak diketahui oleh makhluk (18) Dan tidaklah kami mengutusmu kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam (19) Wahai Ahmad (MGA), tinggallah kamu dan isterimu di surga ini! Surat al-Anbiya’, ayat:107 Dan tidaklah kami mengutusmu kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam
Surat al-Baqoroh:35 dan al-A’rof: 19 Wahai (Nabi) Adam, tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!
54 ـ(96) ياَ أحمد اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ (97) نُصِرتَ وقالوا لَاتَ حِينَ مَنَاصٍ ياَ آدم اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ
كَمْ أَهْلَكْنَا مِنْ قَبْلِهِمْ مِنْ قَرْنٍ فَنَادَوْا وَلَاتَ حِينَ مَنَاصٍ
Tadzkiroh, hal. 628 (96) Wahai Ahmad (MGA), tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!(97) kamu telah ditolong, dan mereka mengatakan, “Bukanlah saatnya untuk lari melepaskan diri” Surat al-Baqoroh:35 dan al-A’rof: 19 Wahai (Nabi) Adam, tinggallah kamu dan isterimu di surga ini!
Surat Shod, ayat: 3 Betapa banyak umat sebelum mereka yang telah kami binasakan, lalu mereka meminta tolong, padahal (waktu itu) bukanlah saatnya untuk lari melepaskan diri.
55 ـ(109) بشرى لك يا أحمدي (110) أنت مرادي ومعي (111) سرك سري (112) إني ناصرك (113) إنى حافظك (114) إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا (115) أَكَانَ لِلنَّاسِ عَجَبًا (116) قل هو الله عجيب قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا
أَكَانَ لِلنَّاسِ عَجَبًا أَنْ أَوْحَيْنَا إِلَى رَجُلٍ مِنْهُمْ
Tadzkiroh, hal. 629 (109) Wahai ahmad, namamu sempurna sedangkan namaku tidak sempurna (110) Kamu adalah tujuan-Ku dan bersama-Ku (111) Rahasiamu adalah rahasia-Ku juga (112) Sesungguhnya aku adalah penolongmu (113) Sesungguhnya aku adalah penjagamu (114) Sesungguhnya aku menjadikan engkau (MGA) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia (115) Patutkah manusia menjadi heran?! (116) Katakanlah, Dia-lah Alloh yang menakjubkan Surat al-Baqoroh, ayat: 124 Dia (Alloh) berfirman, “Sesungguhnya aku menjadikan engkau (Nabi Ibrohim) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia”.
Surat Yunus: 2 Patutkah manusia menjadi heran, bahwa kami memberi wahyu kepada salah seorang dari mereka.
7 ـ(1) إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قريبا من القاديان (2) وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ (3) صَدَقَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ (4) وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ
وَلَمَّا رَأَى الْمُؤْمِنُونَ الأَحْزَابَ قَالُوا هَذَا مَا وَعَدَنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَصَدَقَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ
وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً
Tadzkiroh, hal 76 dan 637 (1) Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Tadzkiroh) di dekat Qodian(2) Dan Kami telah  menurunkan (Tadzkiroh) ini dengan sebenarnya, dan (Tadzkiroh) ini turun dengan membawa kebenaran.(3) Benarlah Alloh dan Rosul-Nya(4) Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana Surat al-Qodar, ayat: 1 Sesungguhnya kami telah menurunkannya (al-Quran) di malam Lailatul Qodar
Surat al-Isro’, ayat: 105 Dan Kami telah menurunkan (Alquran) ini dengan sebenarnya, dan (al-Quran) itu turun dengan membawa kebenaran.
Surat al-Ahzab, ayat: 22 Dan ketika orang-orang mukmin melihat golongan-golongan (yang bersekutu) itu, mereka berkata, “Inilah yang dijanjikan Alloh dan Rosul-Nya kepada kita.” Dan benarlah Alloh dan Rosul-Nya.
Surat al-Ahzab, ayat: 37 Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana
24 ـ(43) إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قريبا من القاديان، وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ ، وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ
وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً
Tadzkiroh, hal. 278 (43) Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Tadzkiroh) di dekat Qodian, Dan Kami telah  menurunkan (Tadzkiroh) ini dengan sebenarnya, dan (Tadzkiroh) ini turun dengan membawa kebenaran. Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana Surat al-Qodar, ayat: 1 Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (al-Quran) di malam Lailatul Qodar
Surat al-Isro’, ayat: 105 Dan Kami telah menurunkan (Alquran) ini dengan sebenarnya, dan (al-Quran) itu turun dengan membawa kebenaran.
Surat al-Ahzab, ayat: 37 Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana
35 ـ(94) إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قريبا من القاديان (95) وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ (96) صَدَقَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ (97) وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
وَبِالْحَقِّ أَنْزَلْنَاهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ
وَلَمَّا رَأَى الْمُؤْمِنُونَ الأَحْزَابَ قَالُوا هَذَا مَا وَعَدَنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَصَدَقَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ
وَكَانَ أَمْرُ اللَّهِ مَفْعُولاً
Tadzkiroh, hal 76 dan 637 (94) Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Tadzkiroh) di dekat Qodian(95) Dan Kami telah  menurunkan (Tadzkiroh) ini dengan sebenarnya, dan (Tadzkiroh) ini turun dengan membawa kebenaran.(96) Benarlah Alloh dan Rosul-Nya(97) Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana Surat al-Qodar, ayat: 1 Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (al-Quran) di malam Lailatul Qodar
Surat al-Isro’, ayat: 105 Dan Kami telah menurunkan (Alquran) ini dengan sebenarnya, dan (al-Quran) itu turun dengan membawa kebenaran.
Surat al-Ahzab, ayat: 22 Dan ketika orang-orang mukmin melihat golongan-golongan (yang bersekutu) itu, mereka berkata, “Inilah yang dijanjikan Alloh dan Rosul-Nya kepada kita.” Dan benarlah Alloh dan Rosul-Nya.
Surat al-Ahzab, ayat: 37Dan keputusan Alloh itu pasti terlaksana
49 إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ, إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ للمسيح الموعود إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
Tadzkiroh, hal. 509 Sesungguhnya kami telah menurunkannya (tadzkiroh)  di malam lailatul qodar, sesungguhnya Kami menurunkannya untuk al-Masih yang ditunggu-tunggu Surat al-Qodar, ayat: 1 Sesungguhnya kami telah menurunkannya (al-Quran)  di malam lailatul qodar
52 إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ القدرِ إِنَّا كُنَّا مُنْزلين إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُبَارَكَةٍ إِنَّا كُنَّا مُنْذِرِينَ
Tadzkiroh, hal. 564 Sesungguhnya kami telah menurunkannya (tadzkiroh) di malam lailatul qodar, sesungguhnya Kami-lah yang menurunkannya. Surat ad-Dukhon, ayat: 3 Sesungguhnya kami telah menurunkannya di malam yang diberkahi, sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan
12 أَفَلا يَتَدَبَّرُونَ أمرك, وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلافًا كَثِيرًا أَفَلا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلافًا كَثِيرًا
Tadzkiroh, hal. 122 Maka tidakkah mereka memperhatikan urusanmu?! Sekiranya urusan itu bukan dari sisi Alloh, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya. Surat an-Nisa, ayat: 82 Maka tidakkah mereka memperhatikan al-Quran?! Sekiranya (al-Quran) itu bukan dari sisi Alloh, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya.
39 قل وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلافًا كَثِيرًا وَ لَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلافًا كَثِيرًا
Tadzkiroh, hal. 382 Katakanlah, Sekiranya itu bukan dari sisi Alloh, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya. Surat an-Nisa, ayat: 82 Sekiranya (al-Quran) itu bukan dari sisi Alloh, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya.
21 إِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا أيدنا عَبْدَنَا فَأْتُوا بكتاب مِنْ مِثْلِهِ وَ إِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ
Tadzkiroh, hal. 254 Jika kalian (tetap) meragukan apa yang kami kuatkan kepada hamba kami (MGA), maka buatlah satu kitab (saja) yang menyamainya. Surat al-Baqoroh, ayat: 23 Jika kalian (tetap) meragukan apa yang kami turunkan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah satu surat (saja) yang menyamainya
50 إِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نزّلنا على عَبْدِنَا فَأْتُوا بشِفاءٍ مِنْ مِثْلِهِ وَ إِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ
Tadzkiroh, hal. 254 Jika kalian (tetap) meragukan apa yang kami turunkan kepada hamba kami (MGA), maka buatlah satu obat (saja) yang menyamainya. Surat al-Baqoroh, ayat: 23 Jika kalian (tetap) meragukan apa yang kami turunkan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah satu surat (saja) yang menyamainya
14 ـ(1) يا أحمد, بارك الله فيك (2) الرَّحْمَنُ عَلَّمَ الْقُرْآنَ ـ(1) الرَّحْمَنُ (2) عَلَّمَ الْقُرْآنَ
Tadzkiroh, Hal. 223 Wahai Ahmad (MGA), Alloh telah memberkahimu (2) (Alloh) yang maha pengasih, yang telah mengajarkan al-Quran. Surat ar-Rohman, ayat: 1-2 (1) (Alloh) yang maha pengasih (2) yang telah mengajarkan al-Quran
31 ـ(1) يا أحمد, بارك الله فيك (2) الرَّحْمَنُ عَلَّمَ الْقُرْآنَ، لِتُنْذِرَ قَوْمًا مَا أُنْذِرَ آبَاؤُهُمْ، وَلِتَسْتَبِينَ سَبِيلُ الْمُجْرِمِينَ (3) قُلْ إِنِّي أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ المؤمنين (4) هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ ـ(1) الرَّحْمَنُ (2) عَلَّمَ الْقُرْآنَ
لِتُنْذِرَ قَوْمًا مَا أُنْذِرَ آبَاؤُهُمْ فَهُمْ غَافِلُونَ
وَكَذَلِكَ نُفَصِّلُ الْآيَاتِ وَلِتَسْتَبِينَ سَبِيلُ الْمُجْرِمِينَ
(قُلْ إِنِّي أُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ أَوَّلَ مَنْ أَسْلَمَ)(وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ)
هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ
Tadzkiroh, hal. 363 dan 620 (1) Wahai Ahmad, Alloh telah memberkahimu (2) (Alloh) yang maha pengasih, yang telah mengajarkan al-Quran, agar engkau (MGA) memberi peringatan kepada kaum, yang nenek moyangnya belum pernah diberi peringatan dan agar terlihat jelas jalan orang-orang yang berdosa (3) Katakanlah (MGA)! “Sesunggunya aku diperintah dan aku adalah orang yang pertama-tama mukmin (beriman) (4) Dia-lah yang mengutus Rosul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, agar ia bisa memenangkannya di atas semua agama. Surat ar-Rohman, ayat: 1-2 (1) (Alloh) yang maha pengasih (2) yang telah mengajarkan Alqur’an
Surat yasin, ayat: 6 Agar engkau (Muhammad) memberi peringatan kepada suatu kaum, yang nenek moyangnya belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai
Surat al-An’am, ayat: 55 Dan demikianlah kami terangkan ayat-ayat al-Quran agar terlihat jelas jalan orang-orang yang berdosa.
Surat al-An’am, ayat: 14 Katakanlah (Muhammad)! sesungguhnya aku diperintah agar menjadi orang yang pertama-tama muslim (berserah diri kepada Alloh).Surat al-An’am: 163 

Dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku, dan aku adalah orang yang pertama-tama muslim (berserah diri kepada Alloh).

Surat at-Taubah: 33 & ash-Shof: 9 Dia-lah yang mengutus Rosul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, agar ia bisa memenangkannya di atas semua agama.
37 هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقّ وتهذيب الأخلاق هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ
Tadzkiroh, hal. 375 Dia-lah yang mengutus Rosul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, serta untuk mendidik akhlak. at-Taubah:33, al-Fath:28 & as-shof:9 Dia-lah yang mengutus Rosul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, agar ia bisa memenangkannya di atas semua agama.
25 ـ(61) بشرى لك يا أحمدي،  أنت مرادي ومعي (62) إني ناصرك, إني حافظك, إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا
Tadzkiroh, hal. 279 (61) Kabar gembira bagimu wahai ahmad-Ku, engkau adalah tujuan-Ku dan bersama-Ku (62) Sesungguhnya aku adalah penolongmu. Sesungguhnya Aku adalah penjagamu. Sesungguhnya aku menjadikan engkau (MGA) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia. Surat al-Baqoroh, ayat: 124 Dia (Alloh) berfirman, “Sesungguhnya aku menjadikan engkau (Nabi Ibrohim) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia”.
33 ـ(52) يا أحمد، يتم اسمك ولا يتم اسمي (53) بوركت يا أحمد! وكان ما بارك الله فيك حقا فيك (54) شأنك عجيب وأجرك قريب (55) إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا (56) أَكَانَ لِلنَّاسِ عَجَبًا قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا
أَكَانَ لِلنَّاسِ عَجَبًا أَنْ أَوْحَيْنَا إِلَى رَجُلٍ مِنْهُمْ
Tadzkiroh, hal. 366 (52) Wahai Ahmad, namamu sempurna sedangkan namaku tidak sempurna (53) Wahai Ahmad, kamu telah diberkahi, dan berkah yang Alloh berikan kepadamu telah menjadi hak kamu (54) Urusanmu menakjubkan dan pahalamu dekat (55) Sesungguhnya aku menjadikan engkau (MGA) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia. (56) Patutkah manusia menjadi heran (karenanya)?! Surat al-Baqoroh, ayat: 124 Dia (Alloh) berfirman, “Sesungguhnya Aku menjadikan engkau (Nabi Ibrohim) sebagai pemimpin bagi seluruh manusia”.
Surat Yunus, ayat: 2 Patutkah manusia menjadi heran, karena kami memberi wahyu kepada salah seorang dari mereka.
29 إِنَّا أَرْسَلْنَا أحمد إِلَى قَوْمِهِ فأعرضوا وقالوا كَذَّابٌ أَشِرٌ إِنَّا أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلَى قَوْمِهِ أَنْ أَنْذِرْ قَوْمَكَ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
أَأُلْقِيَ الذِّكْرُ عَلَيْهِ مِنْ بَيْنِنَا بَلْ هُوَ كَذَّابٌ أَشِرٌ
Tadzkiroh, hal. 353, 358 dan 403 Sesungguhnya kami telah mengutus Ahmad kepada kaumnya, akan tetapi mereka berpaling, dan mengatakan: “(MGA) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong! Surat Nuh, ayat: 1 Sesungguhnya kami telah mengutus (Nabi) Nuh kepada kaumnya (dengan perintah), “Berilah kaummu peringatan sebelum datangnya adzab yang pedih”
Surat al-Qomar, ayat: 25 (Kaum Tsamud berkata:) “Apakah wahyu itu diturunkan kepadanya (Nabi Sholih yang hidup) di tengah-tengah kita?! Pastilah dia (Nabi Sholih) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong!”
40 إِنَّا أَرْسَلْنَا أحمد إِلَى قَوْمِهِ، فأعرضوا وقالوا كَذَّابٌ أَشِرٌ ، وجعلوا يشهدون عليه ويسيلون كـمَاءٍ مُنْهَمِرٍ إِنَّا أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلَى قَوْمِهِ أَنْ أَنْذِرْ قَوْمَكَ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
أَأُلْقِيَ الذِّكْرُ عَلَيْهِ مِنْ بَيْنِنَا بَلْ هُوَ كَذَّابٌ أَشِرٌ
فَفَتَحْنَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ بِـمَاءٍ مُنْهَمِرٍ
Tadzkiroh, hal. 385 Sesungguhnya kami telah mengutus Ahmad kepada kaumnya, akan tetapi mereka berpaling, dan mengatakan: “(MGA) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong!” Kemudian mereka bersaksi atasnya dan mengalir seperti air yang tercurah Surat Nuh, ayat: 1 Sesungguhnya kami telah mengutus (Nabi) Nuh kepada kaumnya (dengan perintah), “Berilah kaummu peringatan sebelum datangnya adzab yang pedih”
Surat al-Qomar, ayat: 25 (Kaum Tsamud berkata:) “Apakah wahyu itu diturunkan kepadanya (Nabi Sholih yang hidup) di tengah-tengah kita?! Pastilah dia (Nabi Sholih) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong!”
Surat al-Qomar, ayat:11 Lalu kami bukakan pintu-pintu langit dengan menurunkan air yang tercurah.
43 إِنَّا أَرْسَلْنَا أحمد إِلَى قَوْمِهِ، فأعرضوا وقالوا كَذَّابٌ أَشِرٌ، وجعلوا يشهدون عليه ويسيلون كـمَاءٍ مُنْهَمِرٍ, إن حبي قريب مستتر, يأتيك نصرتي, إني أنا الرحمن إِنَّا أَرْسَلْنَا نُوحًا إِلَى قَوْمِهِ أَنْ أَنْذِرْ قَوْمَكَ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
أَأُلْقِيَ الذِّكْرُ عَلَيْهِ مِنْ بَيْنِنَا بَلْ هُوَ كَذَّابٌ أَشِرٌ
فَفَتَحْنَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ بِـمَاءٍ مُنْهَمِرٍ
Tadzkiroh, hal. 403 Sesungguhnya kami telah mengutus Ahmad kepada kaumnya, akan tetapi mereka berpaling, dan mengatakan: “(MGA) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong!” Kemudian mereka bersaksi atasnya dan mengalir seperti air yang tercurah. Sesungguhnya kekasih-Ku amat dekat dan tersembunyi, akan datang kepadamu pertolongan-Ku. Sesungguhnya Aku adalah yang maha pengasih. Surat Nuh, ayat: 1 Sesungguhnya kami telah mengutus (Nabi) Nuh kepada kaumnya (dengan perintah), “Berilah kaummu peringatan sebelum datangnya adzab yang pedih”
Surat al-Qomar, ayat: 25 (Kaum Tsamud berkata:) “Apakah wahyu itu diturunkan kepadanya (Nabi Sholih yang hidup) di tengah-tengah kita?! Pastilah dia (Nabi Sholih) itu seorang yang amat pendusta lagi sombong!”
Surat al-Qomar, ayat:11 Lalu kami bukakan pintu-pintu langit dengan menurunkan air yang tercurah.
23 ـ(19) يا أحمد، يتم اسمك ولا يتم اسمي (20) إِنِّي رَافِعُكَ إِلَيَّ (21) أَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي (22) شأنك عجيب وأجرك قريب إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ
وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي
Tadzkiroh, hal. 277 (19) Wahai ahmad, namamu sempurna sedangkan namaku tidak sempurna (20) Sesungguhnya Aku mengangkatmu ke sisi-Ku (21) Aku telah melimpahkan kepada engkau (MGA) kasih sayang yang datang dari-Ku (22) Urusanmu menakjubkan dan pahalamu dekat. Surat Ali Imron, ayat: 55 Ingatlah ketika Alloh berfirman: “Wahai Isa, sesungguhnya Aku mengambilmu (dari bumi) dan mengangkatmu ke sisi-Ku
Surat Thoha, ayat: 39 Aku telah melimpahkan kepada engkau (Nabi Musa) kasih sayang yang datang dari-Ku
32 ـ(46) يا أحمد, فاضت الرحمة على شفتيك (47) إِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا (48) يرفع الله ذكرك وَيُتِمّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ في الدنيا والآخرة. وَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ فَـإِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا
لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ
Tadzkiroh, hal. 366 (46) Wahai Ahmad (MGA), Rahmat Alloh telah memenuhi kedua bibirmu. (47) Sesungguhnya engkau (MGA) berada dalam pengawasan Kami. (48) Alloh mengangkat penyebutan (nama)mu dan menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu (MGA) di dunia dan di akhirat. Surat at-Thur, ayat: 48 Dan bersabarlah (Muhammad), untuk menunggu ketetapan tuhanmu! Karena sesungguhnya engkau (Muhammad) berada dalam pengawasan Kami.
Surat al-Fath, ayat: 2 Agar Alloh memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang, dan menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu (Muhammad)
36 ـ(129) قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَى إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَى إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ
Tadzkiroh, hal. 372 (129) Katakanlah (MGA), “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang manusia seperti kalian, yang telah menerima wahyu, bahwa sesungguhnya sesembahan kalian adalah sesembahan yang maha esa.” Surat al-Kahfi: 110 & Fus-shilat: 6 Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang manusia seperti kalian, yang telah menerima wahyu, bahwa sesungguhnya sesembahan kalian adalah sesembahan yang maha esa.”
38 ـ(64) وَاصْنَعِ الْفُلْكَ بِأَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا (65) الَّذِينَ يُبَايِعُونَكَ إِنَّمَا يُبَايِعُونَ اللَّهَ، يَدُ اللَّهِ فَوْقَ أَيْدِيهِمْ وَاصْنَعِ الْفُلْكَ بِأَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا
إنَّ الَّذِينَ يُبَايِعُونَكَ إِنَّمَا يُبَايِعُونَ اللَّهَ، يَدُ اللَّهِ فَوْقَ أَيْدِيهِمْ
Tadzkiroh, hal. 379 (64)Dan buatlah (wahai MGA)bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu kami (65) Orang-orang yang berjanji setia kepada kamu (MGA), sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Alloh, Tangan Alloh di atas tangan mereka. Surat Hud, ayat: 37 Dan buatlah (wahai Nabi Nuh) bahtera itu, dengan pengawasan dan petunjuk wahyu kami
Surat al-Fath, ayat: 10 Sesungguhnya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu (Muhammad), sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Alloh, Tangan Alloh di atas tangan mereka.
47 ـ(22) قل عندي شهادة من الله, فَهَلْ أَنْتُمْ تؤمنون (23) أنت وجيه في حضرتي اخترتك لنفسي (24) إذا غضبتَ غضبتُ وكلما أحببتَ أحببتُ (25) يحمدك الله من عرشه (26) يحمدك الله ويمشي إليك (27) أنت مني بمنزلة لا يعلمها الخلق (28) أنت مني بمنزلة توحيدي وتفريدي (29) أنت من ماءنا وهم من فشل (30) الحمد لله الذي جعلك المسيح ابن مريم (31) وَعَلَّمَكَ مَا لَمْ تَعْلَمُ فَهَلْ أَنْتُمْ مُسْلِمُونَ
وَأَنْزَلَ اللَّهُ عَلَيْكَ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَعَلَّمَكَ مَا لَمْ تَكُنْ تَعْلَمُ
Tadzkiroh, hal. 495-496 (22) Katakan (wahai MGA), aku mempunyai kesaksian dari Alloh, maka maukah kalian menyakininya (beriman kepadanya)? (23) Kamu memiliki kedudukan yang mulia di hadapan-Ku, aku memilih kamu untuk diri-Ku (24) Apabila kamu marah maka Aku pun marah, dan setiap kali kamu menyayangi (seseorang), maka Aku-pun menyayangi (dia) (25) Alloh memujimu dari Arasy-Nya (26) Alloh memujimu dan berjalan ke arahmu (27) Kamu di sisi-Ku memiliki kedudukan yang tidak diketahui oleh makhluk (28) Kamu di hadapan-Ku memiliki kedudukan tauhid-Ku dan ke-esaan-Ku (29) Kamu berasal dari air kami, sedangkan mereka dari sesuatu yang gagal (30) Segala puji bagi Alloh yang telah menjadikanmu al-Masih putra Maryam (31) Dan Dia telah mengajarkan kepadamu apa yang belum engkau (MGA) ketahui. Surat Hud: 14 & al-Anbiya’: 108 Maka maukah kalian berserah diri (masuk Islam)
Surat an-Nisa’, ayat: 113 Dan Alloh telah menurunkan Aqur’an dan hikmah (sunnah) kepadamu, dan Dia telah mengajarkan kepadamu apa yang belum engkau (Muhammad) ketahui.
51 تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ الْمُبِينِ تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ الْمُبِينِ
Tadzkiroh, hal. 595 Inilah ayat-ayat kitab (tadzkiroh) yang jelas (makna dan lafalnya) Yusuf:1, asy-Syu’aro’:2 & al-Qoshos:2 Inilah ayat-ayat kitab (al-Quran) yang jelas (makna dan lafalnya)
56 حم تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ الْمُبِينِ (حم وَالْكِتَابِ الْمُبِينِ)(تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ الْمُبِينِ)
Tadzkiroh, hal 709 Haa miim, inilah ayat-ayat kitab (tadzkiroh) yang jelas (makna dan lafalnya). az-Zuhruf:1-2 & ad-Dukhon:1-2 Haa miim, demi kitab (al-Qur’an) yang jelas (makna dan lafalnya) Surat Yusuf: 1, Syu’aro’:2 & al-Qoshoh:2 

Inilah ayat-ayat kitab (al-Quran) yang jelas (makna dan lafalnya)

9 ـ(27) وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ (28) وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ
وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ
Tadzkiroh hal. 83 (27) Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (MGA) tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku dekat, Aku akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa, apabila ia memohon kepada-Ku (28) Dan tidaklah aku mengutusmu (MGA), melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam Surat al-Baqoroh, ayat: 186 Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka (jawablah) bahwa sesungguhnya Aku dekat. Aku akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa, apabila ia memohon kepada-Ku
Surat al-Anbiya’, ayat: 107 Dan tidaklah aku mengutusmu (Muhammad), melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam
10 ـ(57) مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللَّهِ وَالَّذِينَ مَعَهُ أَشِدَّاءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاءُ بَيْنَهُمْ (58) رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللَّهِ وَالَّذِينَ مَعَهُ أَشِدَّاءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاءُ بَيْنَهُمْ
رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ
Tadzkiroh hal. 97 (57) Muhammad (MGA) itu adalah utusan Alloh, dan orang-orang yang bersama dengannya bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang kepada sesama mereka. (58) Orang-orang yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual-beli dari mengingat Alloh. Surat al-Fath, ayat: 29 Muhammad (bin Abdulloh) adalah utusan Alloh, dan orang-orang yang bersama dengannya bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang kepada sesama mereka.
Surat an-Nur, ayat: 37 Orang-orang yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual-beli dari mengingat Alloh.
11 ـ(63) يا أحمد, فاضت الرحمة على شفتيك (64) إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ، فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ (65) وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي (66) أنت معي وأنا معك (67) سرك سري (68) وَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ ، الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ، وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ (69) إِنَّكَ عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ (70) وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ ـ(1) إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ (2) فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي
ـ(2) وَ وَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ (3) الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ (4) وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ
إِنَّكَ عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ
إِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ
Tadzkiroh, hal. 98 (63) Wahai Ahmad, rahmat (Alloh) telah memenuhi kedua bibirmu (64) Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu (MGA) nikmat yang banyak, maka dirikanlah sholat karena tuhanmu dan berkorbanlah! (65) Dan dirikanlah sholat untuk mengingat-Ku (66) Engkau bersama-Ku dan Aku bersamamu (67) Rahasiamu adalah rahasiaku juga (68) Kami telah menghilangkan beban darimu (MGA) yang memberatkan punggungmu, dan kami pun telah meninggikan bagimu (MGA) sebutan (nama) mu (69) Sesungguhnya kamu berada di atas jalan yang lurus (70) Sebagai orang terkemuka di dunia dan di akhirat serta termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Alloh) Surat al-Kautsar, ayat: 1-2 (1) Sungguh, kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak (2) Maka dirikanlah sholat karena tuhanmu, dan berkurbanlah!
Surat Thoha, ayat: 14 Dan dirikanlah sholat untuk mengingat-Ku
Surat al-Insyiroh ayat 2-4(2)Dan Kami telah menghilangkan beban darimu (Muhammad) (3) yang memberatkan punggungmu (4) dan kami pun telah meninggikan bagimu (Muhammad) sebutan (nama)mu
Surat az-Zuhruf, ayat: 43 Sesungguhnya kamu berada di atas jalan yang lurus
Surat Ali Imron, ayat: 45 (Ingatlah) ketika para malaikat berkata, “Wahai Maryam, sesungguhnya Alloh menyampaikan kabar gembira kepadamu tentang sebuah kalimat (firman) dari-Nya (yaitu seorang putra),  namanya al-Masih Isa putra Maryam, sebagai seorang terkemuka di dunia dan di akhirat, serta termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Alloh)
20 ـ(70) فبشرى لك في النكاح (71) الْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ فَلَا تَكُونَنَّ مِنَ الْمُمْتَرِينَ (72) إنا زَوَّجْنَاكَهَا, لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِ اللَّهِ الْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ فَلَا تَكُونَنَّ مِنَ الْمُمْتَرِينَ
فَلَمَّا قَضَى زَيْدٌ مِنْهَا وَطَرًا زَوَّجْنَاكَهَا
وَلَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِ اللَّهِ
Tadzkiroh, hal. 248 (70) Maka kabar gembira bagimu atas pernikahan (mu) (71) Kebenaran itu dari tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau (MGA) termasuk orang-orang yang ragu (72) Sesungguhnya kami yang menikahkan kamu dengan dia, tak ada seorang pun yang dapat merubah ketetapan-ketetapan Alloh. Surat al-Baqoroh, ayat: 147 Kebenaran itu dari tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu.
Surat al-Ahzab, ayat: 37 Maka ketika Zaid telah (menceraikannya), kami nikahkan engkau dengan dia (Zainab)
Surat al-An’am, ayat: 34 Dan tak ada seorang pun yang dapat merubah ketetapan-ketetapan Alloh.

.

.

AYAT YANG DIJIPLAK DARI HADITS NABI –shollallohua alaihi wasallam-:

3 ـ(86) يا أحمد، يتم إسمك ولا يتم إسمي (87) كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيلٍ كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيلٍ
Tadzkiroh, hal: 51 (86) Wahai Ahmad, namamu sempurna, sedang nama-Ku tidak sempurna. (87) Hiduplah kamu (MGA) di dunia ini, seolah-olah kamu orang asing atau seperti orang yang sedang dalam perjalanan! Hadits Riwayat Bukhori no. 6416 Hiduplah kamu (Ibnu Umar) di dunia ini, seolah-olah kamu orang asing atau seperti orang yang sedang dalam perjalanan!

.

.

AYAT-AYAT YANG tidak menjiplak dari al-Quran, tapi ISI KANDUNGANYA BERPOTENSI me-MURTAD-kan orang yang meyakininya… (perhatikan dengan seksama huruf yang sengaja kami cetak tebal…)

1 وخاطبني ربي, وقال: يا أحمد, بارك الله فيك Tadzkiroh hal. 43 Dan tuhanku berbicara langsung kepadaku, Ia berkata: “Wahai Ahmad, Alloh telah memberkahimu.
5 بوركت يا أحمد! وكان ما بارك الله فيك حقا فيك Tadzkiroh hal. 66 Kamu telah diberkahi wahai Ahmad (MGA), dan berkah yang Alloh berikan kepadamu adalah menjadi hakmu

9 ـ(23) بشرى لك يا أحمدي (24) أنت مرادي ومعي (25) غرست كرامتك بيدي Tadzkiroh, hal. 83 (23) Kabar gembira bagimu wahai Ahmad-Ku! (24) Engkau adalah tujuanku dan bersamaku (25) Aku menyematkan kemulianmu dengan tangan-Ku sendiri
13 اعلم أن زوجة أحمد وأقاربها كانوا من عشيرتي Tadzkiroh, hal. 138 Ketahuilah, bahwa isteri ahmad (MGA) dan kerabat-kerabat dekatnya itu adalah termasuk keluarga-Ku juga.
15 ـ(15) يا أحمدي, أنت مرادي ومعي (16) أنت وجيه في حضرتي (17) اخترتك لنفسي Tadzkiroh, hal. 224 (15) Wahai ahmad-Ku, kamu adalah tujuan-Ku dan bersamaku (16) Kamu memiliki kedudukan yang mulia di sisi-Ku (17) Aku memilihmu untuk diri-Ku
17 ـ(18) بشرى لك يا أحمدي،  أنت مرادي ومعي، غرست كرامتك بيدي Tadzkiroh, hal. 242 (18) Kabar gembira bagimu wahai Ahmad-Ku! Engkau adalah tujuanku dan bersamaku, Aku menyematkan kemulianmu dengan tangan-Ku sendiri
18 ـ(41) يحمدك الله من عرشه, نحمدك ونصلي (42) يا أحمد! يتم اسمك ولا يتم اسمي Tadzkiroh, hal 245 (41) Alloh memujimu dari Arsy-Nya, Kami memujimu dan bersholawat (untukmu) (42) Wahai Ahmad (MGA), namamu sempurna, sedang nama-Ku tidak sempurna
19 ـ(52) بوركت يا أحمد، وكان ما بارك الله فيك حقا فيك (53) أنت وجيه في حضرتي, اخترتك لنفسي, وأنت مني بمنزلة لا يعلمها الخلق Tadzkiroh, hal 246(52) Kamu telah diberkahi wahai ahmad, dan berkah yang Alloh berikan kepadamu telah menjadi hak kamu (53) Kamu memiliki kedudukan yang mulia di hadapan-Ku, Aku memilihmu untuk diri-Ku, dan kamu di sisi-Ku memiliki kedudukan yang tidak diketahui oleh makhluk.
23 ـ(23) الأرض والسماء معك كما هو معي (24) أنت وجيه في حضرتي اخترتك لنفسي (25) أنت وجيه في الدنيا وحضرتي (26) سبحانك الله تبارك وتعالى, زاد مجدك, ينقطع آباءك ويبدء منك Tadzkiroh hal. 277 (23) Bumi dan langit bersamamu sebagaimana dia bersamaku (24) Kamu berkedudukan mulia di hadapan-Ku, aku memilihmu untuk diri-Ku (25) Kamu berkedudukan mulia di dunia dan hadapan-Ku (26) Maha suci Alloh yang maha berkah dan maha tinggi, kemuliaanmu bertambah, (garis keturunan dari) nenek moyangmu terputus dan dimulai (lagi) darimu.
26 يا أحمد, أنت مرادي ومعي, يحمدك الله من عرشه Tadzkiroh, hal. 293 Wahai Ahmad-Ku, engkau adalah tujuan-Ku dan bersama-Ku, Alloh memujimu dari Arasy-Nya.
27 يا أحمد أجيب كل دعائك إلا في شركائك Tadzkiroh, hal. 294 Wahai Ahmad, aku akan mengabulkan setiap permohonan dalam doamu, kecuali dalam hal persekutuan-persekutuanmu
28 يا احمد, فاضت الرحمة على شفتيك Tadzkiroh, hal. 322 Wahai Ahmad, Rahmat Alloh telah memenuhi kedua bibirmu.
32 ـ(49) يا أحمدي،  أنت مرادي ومعي (50) غرست كرامتك بيدي Tadzkiroh, hal. 366 (49) Kabar gembira bagimu wahai Ahmad-Ku! Engkau adalah tujuanku dan bersamaku (50) Aku menyematkan kemulianmu dengan tangan-Ku sendiri
41 ـ(1) بشرى لك أحمدي, أنت مرادي ومعي (2) غرست لك قدرتي بيدي (3) سرك سري (4) أنت وجيه في حضرتي (5) اخترتك لنفسي (6) أنت مني بمنزلة توحيدي وتفريدي, فحان أن تعان وتعرف بين الناس (7) يا أحمد, فاضت الرحمة على شفتيك بوركت يا أحمد, وكان ما بارك الله فيك حقا فيك Tadzkiroh, hal 394-395 (1) Kabar gembira bagimu wahai ahmad-Ku, kamu adalah tujuan-Ku dan bersama-Ku (2) Aku menyematkan kekuasaan-Ku kepadamu dengan tangan-Ku sendiri (3) Rahasiamu adalah rahasia-Ku (pula) (4) Kamu memiliki kedudukan mulia di hadapan-Ku (5) Aku memilihmu untuk diri-Ku (6) KAMU DI SISI-KU MEMILIKI KEDUDUKAN TAUHID-KU DAN KEESAAN-KU, maka datanglah saatmu untuk ditolong dan dikenal di kalangan manusia (7) Wahai Ahmad, Rahmat (Alloh) telah memenuhi kedua bibirmu (8) Wahai Ahmad, kamu telah diberkahi, dan berkah yang telah Alloh berikan kepadamu menjadi hakmu.
44 ـ(17) أنت مني بمنزلة أولادي (18) أنت مني وأنا منك Tadzkiroh, hal. 436 (17) Kamu di sisi-Ku memiliki kedudukan seperti anak-anak-Ku (18) Kamu berasal dari-Ku dan Aku berasal darimu.
45 يا أحمد, جعلت مرسلا Tadzkiroh, hal. 493 Wahai ahmad (MGA), kamu telah dijadikan sebagai seorang Rosul
48 ـ(42) يا أحمدي, أنت مرادي ومعي (43) سرك سري (44) شانك عجيب وأجرك قريب (45) إني أنرتك واخترتك Tadzkiroh, hal. 496 (42) Wahai ahmad-Ku, kamu adalah tujuan-Ku dan bersama-Ku (43) Rahasiamu adalah rahasia-Ku (pula) (44)  Urusanmu menakjubkan dan pahalamu dekat (45) sesungguhnya aku menerangimu dan memilihmu.
53 ـ(9) يا أحمدي, أنت مرادي ومعي (10) أنت مني بمنزلة توحيدي وتفريدي (11) وأنت مني بمنزلة لا يعلمها الخلق (12) وأنت وجيه في حضرتي (13) اخترتك لنفسي (14) إذا غضبت غضبت وكلما أحببت أحببت (15) أثرك الله على كل شيء (16) الحمد لله الذي جعلك المسيح بن مريم Tadzkiroh, hal. 569 (9) Wahai ahmad-ku, kamu adalah tujuan-ku dan bersama-ku (10) KAMU DI SISI-KU MEMILIKI KEDUDUKAN TAUHID-KU DAN KEESAAN-KU (11) Kamu di sisiku memiliki kedudukan yang tidak diketahui oleh makhluk (12) Dan kamu memiliki kedudukan yang mulia di hadapan-ku (13) Aku memilihmu untuk diri-Ku (14) Apabila kamu marah, maka aku pun marah. dan setiap kali kamu menyayangi (seseorang), maka Aku pun menyayangi (dia) (15) Alloh telah melebihkan kamu di atas segala sesuatu (16) Segala puji bagi Alloh yang telah menjadikanmu al-Masih, putera Maryam.
53 ـ(5) أنت إمام مبارك لعنة الله على الذي كفر (6) أنت إمام مبارك لعنة الله على الذي كفر (7) أنت إمام مبارك لعنة الله على الذي كفر (8) بورك من معك ومن حولك Tadzkiroh, hal. 749 (5) Kamu adalah pemimpin yang diberkahi, LAKNAT ALLOH ATAS ORANG YANG KUFUR (mengingkarimu) (6) Kamu adalah pemimpin yang diberkahi, LAKNAT ALLOH ATAS ORANG YANG KUFUR (mengingkarimu) (7) Kamu adalah pemimpin yang diberkahi, LAKNAT ALLOH ATAS ORANG YANG KUFUR (mengingkarimu) (8) diberkahi orang yang bersamamu dan orang yang di sekitarmu

.

Untuk sementara, artikel ini penulis cukupkan sekian dulu… Semoga di waktu mendatang, kami bisa meneruskannya dengan artikel lain,  yang berhubungan erat dengan masalah ini…amin.

Sumbangsih dari pembaca, sangat kami harapkan… baik berupa saran, usulan ataupun sanggahan yang membangun… paling tidak sumbangsih tersebut menjadi suntikan semangat bagi kami, untuk bisa terus menulis, berkarya, sekaligus beramal…

Bukan maksud penulis untuk menyakiti orang lain yang pikirannya tidak sealur dengan tulisan ini… Tapi artikel ini bagi penulis, ibarat Vitamin… Ia akan menjadi OBAT bagi mereka yang menderita sakit…Ia juga menjadi PENGUAT DAYA TAHAN TUBUH bagi mereka yang sehat… Kurang lebihnya penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya…

Bagi yang ingin merujuk ke naskah asli LPPI yang mengumpulkan Ayat-ayat Tadzkiroh yang kami cantumkan di atas, silahkan men-download-nya melalui link berikut:

http://www.mediafire.com/download.php?in2f5gemyzj

Akhir kata, kami tutup tulisan ini, dengan doa kaffarotul majlis, “ Subhaanakalloohumma wa bihamdik, Asyhadu allaa ilaaha illaa anta, Astaghfiruka wa atuubu ilaiik….” Wassalam…

Selesai di Madinah, Senin 15 Juni 2009

Sumber: Abu Abdillah Addariny

3 Responses to bila AHMADIYAH bicara KESESATAN-nya….!

  1. Ping-balik: Tweets that mention bila AHMADIYAH bicara KESESATAN-nya….! « Madrasah Ibnu Abbas As-Salafy Kendari -- Topsy.com

  2. izah says:

    kesesatan ahmadiyah tdk diragukan lagi,sebaiknya tulisan ini disebarkan ke ummat melalui brosur misalnya agar ummat menjadi faham

  3. Terimakasih atas informasi yang sangat berharga ini. Mari satukan suara dan hati ummat Islam Indonesia : “Bubarkan Ahmadiyah Selamanya di Bumi Nusantara”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: